Thursday, September 23, 2010

Kalo Babi Haram, Kenapa Nyetir Sambil Nelpon Harus Halal?




Kebetulan tadi berangkat kerja sempet mau disrempet sama Mobil karimun yang berjalan ala mobil mabuk. Setelah ane pelototin ternyata tuh yang nyetir doi adalah seorang cewek dengan sambil asik menelpon nelpon ria. Untung cewek, kalo cowok malah ane yang kabur duluan.

Dari kejadian diatas maka ane menyimpulkan bahwa menyetir dengan menelpon adalah Haram hukumnya. Selama ini orang2 pada ribut bahas haram halal yang gak penting. Contoh soal. Babi haram!! Kesian amat anak Babi, baru lahir aja udah dicap haram,nasibmu nak nak. Pesbuk haram? Wkwkwk, Poto pre wedding haram, Ojek wanita haram, sampai sampai nonton Miyabi bergoyang syur dan ngrokok yang nguras duit pribadi aja haram. Korupsi adalah halal. Padahal kalo dipikir2 semua kegiatan diatas adalah utk kesenangan pribadi tanpa mengganggu ketenangan orang sedikitpun. Gak mungkin lah nonton Miyabi rame2 di tipi banjar dengan polume maksimum?

Sekali lagi saya tidak membahas agama siapapun mengingat saya merupakan muslim yang taat a.k.a tak pernah sholat.

Kenapa nelpon sambil nyetir haram? Begini contoh kasus versi lebe (bahasa gaul dari lebay *red) Sebut saja Vino Bas Cethol yang merupakan seorang supir gaul sedang nyopir dengan menelpon. Karena asik mesra2an sambil nyetir doi gak sadar nyrempet herle nya Dadong yang seumuran tuanya dengan Komodo. Dadong jelas panic lah, sampai2 doski nyrempet truck sampah yang dikemudikan oleh Balon de Lantai. Nah kebetulan Doi Balon baru saja jadi anggota supir truck sampah, maka doi pun ikut panic dan menabrak pom bensin di sebelah sekolahan. Tak ayal penjaga pom pun lari kocar kacir dikarenakan pompa bensin meledak dan menyambar gedung sekolahan yang mengakibatkan gedung sekolahan dengan lip baru itu pun roboh tak berbentuk. Dan dipastikan semua murid gak bakal ada yang lulus cuman gara2 Vino Bas Cethol nyetir sambil bertelpon ria. Itu baru namanya Haram! Dikarenakan demi kesenangan pribadi, doi Vino talah merugikan kepentingan orang banyak. Kesimpulanya nyetir sambil nelpon adalah HARAM!!

2 comments: