Saturday, February 4, 2012

Arti Status Facebook Dalam Kacamata Antagonis

Akhir akhir ini di dunia maya lagi getol2 nya ngebahas masalah facebook yang konon bakal melepas sahamnya untuk umum. Nilai yang di taksir gak main2, sahamnya mencapai 45 Triliun rupiah kalau di kurs kan ke rupiah tentunya.

Sementara yang empunya sibuk mikirin duit sebanyak itu mau diapaain dan dipastikan gak bakal bikin status semacam "duit sebanyak ini enaknya di apain eaaa?"  ane pengen ngebahas si sapi perah penghasil uang yang disebut user facebook. Sebenarnya inti dari facebook adalah mengabarkan melalui status dan berbonus fasilitas lain semacam upload foto dan ceting dan sebagainya. Kenapa hanya dengan adanya fasilitas "mengabarkan" ini saja si facebook bisa sangat mendunia? alasan utamanya sebenarnya hanyalah simplisitas. Coba bayangkan kalo gak ada facebook, misalkan orang yang eksis banget di facebook akan sangat kerepotan kalau mau mengabarkan sesuatu ke khalayak umum. Masak mau ngabarain "Lagi nyalon" harus repot2 ke masjid/musolla dan tereak2 pake corong pengeras suara? kan gak praktis dan harus bolak balik ke masjid/musolla kalau mau mengabarkan sesuatu. Untuk itulah facebook di ciptakan.

Nah, status inilah yang pengen dibahas disini. Kalau dulu diawal2 kemunculanya mungkin kita masih menganggap semua user facebook itu baik hati, protagonis, informatif dan modif lho. Masih baru coy, jadi wajar2 aja kalau maruk. Tapi kalo dari jaman Dinosaurus sampe sekarang statusnya itu itu mulu, maka si user2 informatif ini boleh lah di cap sebage pen-status antagonis. Namanya pemeran antagonis kalau di Sinetron tuh mau ngapain aja tetep aja tujuanya jahat.

Berikut ini status2  dari user antagonis dan diartikan secara antagonis :

  • "Lagi banyak kerjaan di KANTOR" status ini artinya adalah. "Eh ini lho GUWE orang KANTORAN. lagi sibuk coy, emangnya elu2 pade yang baca status ini. pasti pengangguran semua"

  • "Enaknya Ngapain Ya" status ini artinya adalah. "Guwe lagi gak NGANTOR neh, boleh doong sekali2 ngapain gitu. emangnya elu2 pade yang baca status ini. kuli bangunan aja facebook an. angkut tuh batu bata sampe mampus."

  • "Lagi bersama pacar, sayang banget sama pacarku" status ini artinya. "ya eyalaah guwe okeh. punya pacar coy.
    jangan disamaain lah sama kalian2 yang jomblo. di dunia ini hanya ada satu orang yang punya pacar. GUWE!!"

  • " @Biskop nonton Goyang Pocong" status ini artinya adalah "Eh kalian semua, GUWE lagi di bioskop nonton neh. di dunia ini cuman gw aja yang sanggup beli tiket buat nonton bioskop. kalo perlu neh bioskop GUWE beli"

  • "Lagi di bengkel benerin MOBIL (dipertegas dengan upload foto dengan bekgron mobilnya)" status ini artinya adalah "Alah palingan yang baca status ini kagak ada yang punya mobil kayak GUWE. GUWE pastiin kalo berangkat kerja pake sikil semua. jangankan ke bengkel mobil, pegang gerbanya bengkel mobil aja pasti gak pernah"

Semoga kita bukan termasuk user yang antagonis