Sunday, March 18, 2012

Perang Merek Kawula Muda



Ilustrasi diatas asalah duwa orang yang sangat mencintai gadget dan fanatik dengan gadget masing masing. Bahkan saking fanatiknya bisa dipastikan manusia model doi doi tersebut rela adu urat di berbagai kesempatan baik di dunia maya atau nyatah.

Sudah bukan rahasia umum kalau perang merek atau bahasa geolnya brand war kalau gak salah, sering
kita jumpai di berbagai macam forum dan bahkan portal berita di dunia maya. Ilustrasi diatas hanya mewakili satu buah gadget dari merek yang berbeda saja. Di dalam kenyataanya masih banyak gadget ataupun produk lain dari merek berbeda yang dijadikan debat kucing. Mungkin suatu saat nanti sabun colek beda merek aja bisa memicu perang dunia ke 4. Kadang ane curiga jangan tersangka debat kucing tersebut adalah orang yg dalam keseharianya sering update status di pesbuk "lagi sibuk dikantor."

Padahal kalau dipikir2 apa sih utungnya fanatik sama salah satu merek? Analoginya misalkan pasta gigi merek close ip vs pupsiden. Fungsi dasarnya kan sama2 menghasilkan busa disaat kita menggosok gigi. Jadi apanya yg mau diperdebatkan? Toh yg giginya tonggos macam ane ini mau pake pasta gigi merek apapun juga bakal tetep tonggos. Harusnya kita sebage user ya tinggal memakai aja produk2 yg dihasilkan produsen, gak usah kebanyakan cing cong. Semakin kita fanatik terhadap salah satu merek, semakin untung pula si produsen penghasil barang2 yang selalu di agung2kan oleh pemakainya.

Jadi sekali lagi kalau mau fanatik dan adu urat masalah kehebatan merek tertentu mohon di pikir ulang lagi. Kecuali kalo sodara2 adalah salah satu dewan direksi pemegang saham atau pencipta dari produk yang sodara bela. Kalo sebage user ya tinggal pake aja sesuai kebutuhan kita tanpa banyak bacot.

1 comment:

  1. keknya konsumen dari masing2 merk
    sama antusiasnya untuk promosi.

    ReplyDelete