Thursday, February 23, 2012

Memindah Blog dari Wordpress ke Blogspot

Mumpung lagi nganggur dan lagi bangga2nya habis pindahan dari blog lama wordpress ke blogspot, ane akhirnya memutuskan membagi ilmu yang paling berharga di dunia ini. Yaitu ilmu memindahkan blog dari wordpress ke blogspot tanpa harus mengetik ulang ato mencopy pasti isi blog. Adapun alat2 dan perlengakapan yang diperlukan adalah sbb :

- Komputer : Komputer merupakan sarana vital untuk boyongan ini. Bagi yang gak punya komputer mending pinjem sama temen ato pergi ke warnet dulu lah. trus lanjutin baca post ini.
- Internet : Ye eyalah harus pake internet. Lagi2 yang belum punya modem dkk mending pinjem temen dulu ato pergi ke warnet aja.
- Bisa Baca : Kalau gak bisa baca dijamin gak bakal bisa mengerti isi dari post yang ane buat ini.

Setelah semua sarana dan prasarana lengkap, waktunya kita mulai boyonganya dan diiringi dengan berdoa agar gak mati lampu ato tiba2 komputernya meledak.














Pertama yang dilakuin adalah log in ke account wordpress sodara2 sebangsa dan setanah air trus cari menu Tools > Export seperti gambar diatas. Habis itu download lah file export an tersebut di tempat yang aman dari jangkauan tikus.
















Kedua meluncurlah ke situs http://wordpress2blogger.appspot.com dan convertlah sesue dengan petunjuk yang ada di dalam website tersebut. Sesudah semua beres, simpan lagi hasil convert an ke tempat yang lebih aman dari tempat untuk menyimpan file yang aman dari jangkauan tikus yang tadi. (tuh kan harus bisa baca biar bisa pindahan)
















Ketiga langsung log in ke account blogspot yang telah kita buat untuk rumah baru. Cari cari Settings > Other > Import blog. Importlah file yang sudah di konvert dan disimpan di tempat aman tadi. Dan jreeeeng! pindahan resmi dan dipastikan sukses berat.

Terakhir jangan lupa bersujud dan bersukur karena proses pindahan blog berjalan lancar dan tanpa ada rintangan apapun.

Prediksi kalo ada tanggapan :
- Ah kalau cuman pindahan blog aja anak SMP juga bisa bos > Biarin
- Ini mah sudah banyak di bahas di mana2 kaleee, kemana aja yang nulis nih > Ya ya. biarin aja.
- Gak penting amat tulisan ini. gak ada untungya deh kayaknya baca tulisan ini > Biarin